MAR
14

Dua Balon Ambil Formulir Pendaftaran di PPP

21 Juni 2008


SLAWI (NP) – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari FPKS, Drs. Fikri Faqih, MM dan pengusaha sukses di Jakarta, HM. Syamsul Bahri, SE, Senin (16/6) kemarin, mengambil formulir calon bupati atau G1 saat dibuka pendaftaran dan penjaringan calon bupati/wakil bupati Tegal di DPC PPP Kabupaten Tegal. Fikri Faqih mengambil formulir pendaftaran dikuasakan kepada Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal, Toto Waryanto pada pukul 12.30 WIB. Sementara, HM. Syamsul Bahri mengambil formulir sendiri dengan diantar empat pendukungnya 10 menit setelah kedatangan Toto Waryanto.

Sekretaris Panitia Pendaftaran DPC PPP Kabupaten Tegal, Eko Mahendra, S.Sos yang menerima dua bakal calon tersebut mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 16-21 Juni mendatang.

“Waktu pendaftaran ini kami akui sedikit mundur dari jadwal yang kami rencanakan sebelumnya, yakni awal bulan Juni,” kata politisi muda PPP yang kebetulan anggota DPRD Kabupaten Tegal ini. Mundurnya waktu pendaftaran tersebut, menurutnya, disebabkan banyak agenda partai yang harus diselesaikan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Oleh sebab itu, ia memastikan bahwa pendaftaran tidak akan diperpanjang sebagaimana partai lainnya.

“Jadwal tahapan yang sudah kami buat mustahil untuk diperpanjang. Karena pada 9 Juli mendatang, DPC PPP Kabupaten Tegal harus menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab,red),” jelas Eko.

Ditambahkan juga, tiga hari setelah pelaksanaan Rapimcab, DPC PPP diwajibkan melaporkan secara tertulis ke DPW PPP Jawa Tengah tentang hasilnya. Sementara rekomendasi DPW PPP Jateng, kata Eko, paling lambat satu minggu setelah dilaporkan harus sudah diterima DPC.

“Laporan hasil Rapimcab ke DPW PPP sifatnya hanya pemberitahuan saja. Mengenai siapa calon yang akan diusung, keputusannya tetap di tangan DPC PPP. Jadi DPW PPP hanya memberikan pertimbangan dan restu saja,” pungkas Eko. (Nirmala Post, 17 Juni 2008)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Labels:
0
COMMENTS
Design a Mobile Site
View Site in Mobile | Classic
Share by: