Arsitektur hari ini and future
AUG
11
Dalam pengembangannya, drone ini ditujukan untuk memindai sebuah lokasi konstruksi, atau jembatan yang membutuhkan inspeksi, agar para insinyur dan arsitek lebih mudah untuk mendapat informasi.
Drone yang bernama Solo ini sebelumnya menggunakan kamera dari GoPro. Namun saat ini diumumkan bahwa mereka akan menggunakan Sony UMC-R10C, kamera yang masih akan dirilis bulan depan. Kamera ini mampu menangkap gambar dengan lebih detil, dan kemampuan untuk mengunggah gambar tersebut tanpa drone harus mendarat dan mencopot SD card.
Lebih jauh lagi, 3D Robotic akan menjalankan kerjasama lebih jauh dengan memproduksi kamera multispectral dan thermal, yang dirancang khusus untuk memindai lokasi agrikultur serta pengeboran minyak.
Di sisi lain, Autodesk sendiri sudah terjun di dunia drone sejak lama. Tahun lalu mereka berinvestasi di perusahaan lain bernama SkyCatch, di mana mereka menggunakan drone untuk membuat peta konstruksi 3D secara real-time, yang langsung digunakan untuk mengarahkan buldozer raksasa.

[ Sumber : http://www.merdeka.com ]
Labels:
0
COMMENTS
View Site in Mobile | Classic
Share by: